11 Ide Bisnis Rumahan yang Menguntungkan Untuk Anda

Table of Contents

Bisnis Rumahan Ternyata Memberikan Keuntungan Tak Pernah Terduga, Apa saja Itu?

Ide-Ide Bisnis rumahan yang Mendatangkan keuntungan besar dengan modal sedikit Untuk Anda
Ide Bisnis Rumahan yang Menguntungkan Untuk Anda, source: omahinfo.com


Salam sobat omahinfo,
Tak terasa bulan Maret 2021, ternyata waktu tak memberikan cukup lama untuk anda memikirkan usaha atau ide atau tren bisnis menguntungkan yang bisa diterapkan oleh mahasiswa, kaum milenial maupun ibu rumah tangga dengan modal baik besar ataupun kecil baik di kota maupun di desa untuk menghasilkan keuntungan yang besar. Di masa pandemi seperti ini Anda ditutut untuk lebih kreatif dan inovatif untuk menemukan bisnis rumahan yang tepat dan menguntungkan untuk Anda. Berikut ini 11 bisnis rumahan yang bisa Anda coba jalankan baik tanpa modal maupun dengan modal kecil.

Adanya WFH (Work From Home) seharusnya membuat Anda semakin kreatif, dengan memanfaatkan waktu luang yang biasanya dipakai untuk berangkat dan pulang kerja, bisa Anda maksimalkan untuk kegiatan yang bisa menambah uang dapur untuk tetap mengepul. Bisnis rumahan yang Anda pilih dimasa pandemi ini tidak boleh sembarangan. Efek Covid-19 sangat terasa baik itu sektor formal dan informal. 

Banyaknya pengurangan pekerja karena masa pandemi, juga harus menjadi kewaspadaan Anda untuk memulai dari sekarang mencari bisnis rumahan yang menguntungkan dan tepat untuk Anda. Anda tidak boleh tergesa-gesa menentukan bisnis Anda. Selain itu juga, mempunyai bisnis tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan ketika Anda ingin sukses.
 
Masih kebingungan untuk menentukan bisnis rumahan seperti apa yang menguntungkan untuk Anda baik itu sebagai bisnis sampingan bahkan bisa menjadi bisnis utama Anda nantinya. Berikut ini saya telah memilih beberapa ide bisnis rumahan yang bisa Anda lakukan bahkan mulai dari sekarang yang mana prospek kedepannya sangat menguntungkan.

11 Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan Untuk Anda

Mungkin beberapa ide bisnis rumahan dibawah ini mampu membantu Anda untuk mendapatkan gambaran peluang bisnis yang sesuai dan tepat dengan kemampuan dan situasi Anda. Berikut ini adalah daftar bisnis rumahan yang yang potensial dan menguntungkan untuk Anda :

1. PPOB (Payment Point Online Bank)

Bisnis PPOB (Payment Point Online Bank) adalah peluang usaha bisnis rumahan modal kecil yang menguntungkan dengan memanfaatkan sistem pembayaran secara online layaknya perbankan. Bisnis PPOB memungkinkan pelanggan yang tidak memiliki rekening bank bisa bayar berbagai tagihan, beli pulsa dan paket data, hingga kirim uang tanpa perlu antri serta menghemat waktu.

2. Waralaba (Franchise)

Bisnis waralaba (franchise) cocok bagi kamu yang ingin berbisnis rumahan yang menjanjikan, namun tidak ingin berpusing-pusing dalam menentukan sistem bisnis apa yang akan diterapkan. Pemilik merek bisnis waralaba (pewaralaba) memiliki hak dan sistem usaha tersendiri yang telah dia pelajari terlebih dahulu sehingga pihak pemilik modal (terwaralaba) lah yang tinggal menjalankannya.
Baca Juga: Tips Berbelanja Hemat 
Keuntungan bisnis waralaba antara lain merek yang sudah dikenal, keamanan bisnis, serta manajemen finansial yang lebih mudah.

3. Reseller atau Dropship Online

Bisnis reseller atau dropship online adalah sebuah bisnis rumahan online tanpa modal atau modal kecil dengan keuntungan besar yang menjualkan kembali sejumlah produk milik supplier. Untuk harga biasanya kesepakatan antara supplier dan reseller. Pebisnis pemula pada umumnya sering memilih peluang usaha ini. Selain tidak memerlukan toko secara fisik, pengelolaan bisnis yang mudah dan waktu yang fleksibel juga merupakan salah satu keuntungan dari bisnis reseller online.

4. Toko kelontong

Meski pun minimarket dan supermarket banyak bermunculan, toko kelontong tetap menjadi primadona bisnis rumah yang menjanjikan terutama di daerah yang jauh dari perkotaan. Keuntungan biasanya didapatkan dari selisih harga saat anda membeli produk dari toko utama dengan harga jual saat anda menjual produk tersebut. Jangan lupa untuk rajin mengatur stok barang, tampilan etalase, dan harga yang ditetapkan ya.

5. Katering

Kamu hobi memasak? Nah, berarti kamu cocok untuk menjalankan bisnis rumahan ibu rumah tangga ini! Ya, bisnis katering termasuk peluang usaha yang menjanjikan di tahun 2020 karena masih banyak peminatnya. Entah itu acara pernikahan, syukuran, atau sekadar makan bersama, bisnis katering selalu dicari. Sedikit info, pastikan untuk menjaga kualitas dari makanan serta minuman yang kamu buat ya!

6. Jastip (Jasa Titip )

Nah, peluang usaha satu ini sedang digemari masyarakat di tahun 2019. Hal tersebut dikarenakan bisnis jasa titip (jastip) memungkinkan pelanggan mendapatkan barang yang tidak ada di daerah sekitarnya. Bisnis jastip biasanya dilakukan oleh orang yang sering traveling ke dalam maupun luar negeri. Seperti yang dilakukan oleh salah satu teman saya yang memberikan layanan Jastip Kain Tenun, Tas Tenun dan Gelang Khas Flores.

7. Trip Planner

Merencanakan sebuah perjalanan liburan itu perlu kemampuan khusus lho. Makanya beberapa orang rela menyewa jasa travel trip planner agar liburan bisa berjalan lancar. Bagi kamu yang senang merencanakan acara agar berjalan lancar, kamu bisa nih memanfaatkan peluang usaha ini.
 
Tapi dikala pandemi ini, mungkin usaha ini akan kurang diminati karena banyaknya tempat wisata yang ditutup. Hal ini akan berbeda jika wabah ini menghilang, ini bisa menjadi salah satu jenis usaha yang paling akan mendatangkan banyak keuntungan karena orang yang sudah haus akan traveling.

8. Cuci Steam

Bisnis ini bisa dibilang mempunyai peluang yang bagus karena tidak semua orang punya waktu untuk mencuci motor atau mobilnya. Bahkan jika datang musim penghujan, keuntungan yang Anda dapatkan akan berkali-kali lipat. 

9. Warung Makan

Ini adalah salah satu bisnis rumahan yang menjanjikan, tidak kenal mati dan tergolong masih tetap bertahan hingga sekarang dan yang akan datang. PElanggannya tentu orang yang sedikit waktu untuk masak, apalagi Anda memilih lokasi yang strategi misal dekat dengan sekolah, kampus dan perkantoran.

10. Jasa Jahit dan Permak Pakaian

Jenis bisnis rumahan modal kecil ini sebenarnya dipandang sebelah mata tapi lama kelamaan juga menunjungkan kekuatan. Tak beberapa lama lalu, saya menjahitkan celana yang robek sedikit dan harus mengeluarkan uang 10 ribu per pakaian, bayangkan tidak mungkin Anda akan menyia-nyiakan kedatangan tukan permak pakaian. Minimal dia akan mengantongi 50 ribu per rumah. Bisa dibayangkan berapa rupiah uang yang bisa dia dapatkan.

11. Snack

Kebutuhan akan makanan khususnya snack berbanding lurus dengan pertambahan jumlah penduduk. APalagi dengan masa pandemi saat ini, snack menjadi buruan bagi para pekerja kantoran untuk menemani ketika bekerja.

Untuk mencapai bisnis yang menguntungkan tidak hanya dari jenis usaha apa yang akan Anda geluti, tapi kesabaran, usaha dan doalah yang menjadi faktor tebesar penentu suksesnya bisnis Anda. Untuk mencapai posisi diatas, tak seperti membalikan telapak tangan, mereka harus rugi dan nyaris bangkrut diawal untuk menemukan metode bisnis yang tepat untuk mereka.

Kesimpulan

Semua bisnis yang dipaparkan diatas adalah beberapa bisnis rumahan yang mempunyai peluang besar dengan modal yang kecil dan menghasilkan keuntungan di tahun 2021. Siapapun pelaksana bisnis baik dari pelajar sampai ibu rumah tangga bisa melakukannya, yang paling penting adalah tak mudah menyerah, gigih, mengetahui perkebangan harga, mampu memberikan kepuasan bagi pelanggan dan jangan lupa untuk berdoa. Semoga artikel tentang ide bisnis rumahan ini bermanfaat untuk Anda, dan terima kasih.
dedi_i
dedi_i Tak perlu pintar dan terkenal untuk berbagi, yang penting keikhlasan dari dalam hati.

Post a Comment